Rabu, 01 Juli 2015

POTENSI INDONESIA MENJADI NEGARA YANG LEBIH BAIK

Hasil gambar untuk merubah indonesia menjadi lebih baik

Kita hidup di negara Indonesia yang memiliki beragam suku, bahasa daerah, agama, ras, budaya yang akan tetap seperti itu dari dulu hingga saat ini. Dan Indonesia juga merupakan negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Meskipun kita telah bangga dengan apa yang telah kita miliki di negara Indonesia ini tetapi sebagai warga negara Indonesia pastinya kita menginginkan bahwa negara indonesia ini menjadi lebih baik lagi. 
Seperti dalam bidang pendidikan Indonesia masih sangat kurang. Apabila anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak, maka akan munculah generasi-generasi baru yang dapat memajukan negara Indonesia ini. Indonesia sebenarnya memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang cukup untuk memajukan bangsa dan negara ini tetapi cara pengelolaannya yang kurang tepat membuat negara kita ini sulit untuk maju.
Maka dari itu negara perlu mengadakan perluasan lapangan pekerjaan yang dikhususkan untuk penduduk Indonesia itu sendiri bukan dari warga negara asing. Sehingga dapat meningkatkan kualitas penduduk Indonesia itu sendiri. Jika kualitas penduduk itu bagus maka akan terwujud masyarakat yang berkemajuan dan dapat memajukan negara itu sendiri. Untuk menjadikan negara yang baik maka perlu pemimpin yang baik pula, jujur, dapat menjadi teladan bagi rakyatnya yang tidak hanya mementingkan dirinya sendiri, tegas dan adil dalam memutuskan segala perkara,  serta berpegang teguh pada hukum Allah SWT(al-maidah:49).

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan semoga dapat memberi manfaat kepada kita semua. Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum mereka mengubah nasib diri mereka sendiri(ar-ar'd:11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar